Langsung ke konten utama

Unggulan

Cara Mencegah Inflasi

Pengertian Inflasi Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, inflasi adalah kemerosotan nilai uang (kertas) karena banyaknya dan cepatnya uang (kertas) beredar sehingga menyebabkan naiknya harga barang-barang. Bank Indonesia  memberikan definisi, inflasi adalah kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Sedangkan menurut Badan Pusat Statistik, inflasi adalah kecenderungan naiknya harga barang dan jasa pada umumnya yang berlangsung secara terus menerus. Inflasi adalah hal yang biasa terjadi pada negara yang sedang berkembang, yang mengalami kenaikan harga secara meluas dan simultan. Inflasi adalah gejala ekonomi, yang hampir bisa dipastikan tidak mungkin bisa dihindari. Yang bisa dilakukan oleh suatu negara adalah mengendalikannya. Jenis-Jenis Inflasi 1. Inflasi ringan Skala ringan dalam inflasi adalah yang masih dalam tingkat mudah dikendalikan. Biasanya tidak memberikan efek yang terlalu mengganggu stabilitas ekonomi suatu negara. Parameterny

Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Jiwa dan Semangat 45

Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Jiwa dan Semangat 45 ?

Apa itu tanggal 17 Agustus 1945 ? 

Pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia telah menggapai kemerdekaannya dari penjajahan bangsa Belanda. Oleh sebab itu sejak saat Indonesia merdeka dan hingga saat ini semangat’45 masih terus membara bagi warga Indonesia. Semangat’45 bukanlah hanya sekedar sebuah semangat yang membara ketika merayakan hari kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus, namun semangat’45 harus terus dinyalakan agar persatuan bangsa Indonesia tetap terasa sampai seterusnya. 

Cerminan Jiwa dan Semangat 45

Jiwa dan semangat’45 adalah jiwa yang sungguh-sungguh merasa terbeban akan bangsa Indonesia ini, jiwa yang tidak memandang suku dan agama lain namun tetap menciptakan suatu persatuan agar semakin harmonis lagi. Jiwa yang rela berkorban untuk Indonesia. Namun bukan berarti harus seperti para penjajah dahulu yang harus berperang untuk membela Indonesia. Jiwa dan semangat’45 saat ini dapat di artikan seperti 

  • Peduli terhadap lingkungan,
  • Tidak korupsi,
  • Terlibat dalam pembangunan sebuah lingkungan sekitar,
  • Bahkan juga jiwa dan semangat’45 dapat diartikan seperti menghormati sesama umat yang beragama.

Yang Tidak Mencerminkan Jiwa 45

Indonesia kaya akan budayanya dan warga warga nya yang terkenal dengan ramah tamahnya. Namun terkadang seringkali ada saja orang-orang yang ingin membuat warna Indonesia ini satu sama lain saling bermusuhan mulai dari membedakan agama, kesenjangan social, suku dan bahasa, bahkan sampai memandang fisik seseorang. 

Hal seperti ini tidak pantas disebut dengan jiwa dan semangat’45 karena pada hakikatnya Indonesia ini adalah bangsa yang memiliki berbagai macam suku dan bahasa sehingga menjadikan Indonesia ini kaya akan banyak budaya. Ketika seseorang memiliki jiwa dan semangat’45 maka orang tersebut secara otomatis didalam dirinya memiliki jiwa social yang tinggi. 

Semangat’45 dapat ditunjukan dari bagaimana cara kita bergaul dengan sesama kita tanpa memandang apa yang dipakainya, bahkan bagaimana asal usul keluarganya. Jiwa dan semangat’45 untuk saat ini hampir sangat sulit ditemukan karena banyaknya orang-orang yang sudah mulai memikirkan dirinya sendiri untuk memperkaya diri sendiri tanpa memikirkan nasib orang lain yang masih dibawah. Keadaan seperti ini sangatlah rentan dan akan membuat Indonesia menjadi bangsa yang sombong, kikir, dan tidak memperdulikan lingkungannya. 

Kebanyakan di Indonesia sekarang ini para pemuda dan pemudinya lebih banyak memikirkan diri mereka sendiri dan seringkali pula pemuda pemudi Indonesia menghancurkan generasi mereka sendiri dengan cara yang sangat tidak baik tanpa mereka sadari seperti narkoba, merokok, pergaulan bebas, dan sebagainya. Keadaan ini sangat memprihatinkan Indonesia karena dampak yang akan didapatkan sangatlah besar. Peran penting orangtua disini sangatlah penting agar para pemuda dan pemudi Indonesia yang seharusnya diandalkan di era seperti ini tidak mengambil salah langkah. Para orangtua harus menaikkan kembali jiwa dan semangat’45 anak-anak mereka mulai sejak dini agar kelak saat mereka dewasa nanti mereka memiliki bekal dasar dari orangtua mereka dan dapat memajukan Indonesia kembali.

Komentar

Postingan Populer