Langsung ke konten utama

Unggulan

Cara Mencegah Inflasi

Pengertian Inflasi Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, inflasi adalah kemerosotan nilai uang (kertas) karena banyaknya dan cepatnya uang (kertas) beredar sehingga menyebabkan naiknya harga barang-barang. Bank Indonesia  memberikan definisi, inflasi adalah kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Sedangkan menurut Badan Pusat Statistik, inflasi adalah kecenderungan naiknya harga barang dan jasa pada umumnya yang berlangsung secara terus menerus. Inflasi adalah hal yang biasa terjadi pada negara yang sedang berkembang, yang mengalami kenaikan harga secara meluas dan simultan. Inflasi adalah gejala ekonomi, yang hampir bisa dipastikan tidak mungkin bisa dihindari. Yang bisa dilakukan oleh suatu negara adalah mengendalikannya. Jenis-Jenis Inflasi 1. Inflasi ringan Skala ringan dalam inflasi adalah yang masih dalam tingkat mudah dikendalikan. Biasanya tidak memberikan efek yang terlalu mengganggu stabilitas ekonomi suatu negara. Parameterny

Apa Itu Long Tail Keyword?

Anda mungkin sudah tahu bahwa kata kunci (keyword) adalah kata atau frasa yang pengguna internet ketik di kotak pencarian mesin pencari, misalnya Google, untuk menemukan informasi yang mereka cari. Namun, tahukah Anda apa itu long tail keyword?
Bagi saya, long tail keyword (LTK) bukanlah hal asing. Saya kali pertama mengenal istilah LTK sekitar awal 2010. Setahun kemudian saya mengeksplorasi LTK sebagai kata-kata kunci utama pada puluhan blog niche bahasa Inggris saya yang dimonetisasi dengan Google AdSense atau afiliasi Amazon.
Jangan khawatir jika Anda belum tahu LTK. Di bawah ini penjelasan apa itu LTK, lengkap dengan contoh dan manfaatnya untuk Anda.

1. Definisi LTK

Banyak praktisi SEO yang membagi kata kunci menjadi tiga kategori yaitu head keywordbody keyword, dan LTK.
Head keyword adalah kata kunci yang terdiri dari satu kata (misalnya jerawat).Body keyword adalah kata kunci yang terdiri dari 2-3 kata, misalnya jerawat batu dan menghilangkan jerawat batu. Sementara itu, LTK adalah kata kunci yang terdiri dari 4 atau lebih kata, misalnya cara menghilangkan jerawat batu.
Perlu contoh lain untuk ketiga kategori kata kunci tersebut? Silakan lihat pada gambar di bawah ini.
Grafik kategori kata kunci

2. Manfaat LTK

Setidaknya ada 4 manfaat yang bisa Anda peroleh bila membidik LTK di postingan Anda.
a) Memudahkan Anda membuat postingan
LTK sangat spesifik sehingga memudahkan Anda membuat postingan. Sebagai contoh, jika Anda membuat postingan tentang jerawat, Anda akan relatif sulit menulis karena harus mengupas seluruh aspek jerawat.
Lain halnya jika Anda membuat postingan tentang cara menghilangkan jerawat batu. Anda tidak perlu mengupas seluruh aspek jerawat, namun fokus ke penghilangan jerawat batu saja.
b) Tingkat persaingan rendah di mesin pencari
LTK umumnya memiliki lebih sedikit pencarian dibanding dua kategori kata kunci lain. Karena jumlahnya tersebut, banyak blogger yang tidak membidik LTK sehingga tingkat persaingannya menjadi rendah di mesin pencari. Dengan demikian, peluang postingan Anda yang membidik LTK masuk ke halaman 1 mesin pencari semakin besar.
c) Konversi tinggi
LTK umumnya memiliki konversi tinggi. Konversi ini akan sangat membantu Anda bila menjual produk.
Sebagai contoh, dalam postingan Anda tentang cara menghilangkan jerawat batu, Anda menawarkan obat untuk menghilangkan jerawat tersebut. Nah, pengunjung yang membaca postingan Anda dan memiliki masalah dengan jerawat batu akan lebih tertarik membeli produk Anda.
Memang segmen pasar LTK terbatas. Namun, jika diakumulasikan dari beragam LTK, jumlahnya akan bertambah secara signifikan.
d) Bisa masuk halaman satu dengan head atau body keyword
Jika Anda menggunakan LTK dan mengoptimasinya, Anda punya peluang juga untuk masuk ke halaman 1 Google untuk head dan atau body keyword.



Sumber : "http://www.blogodolar.com/apa-itu-long-tail-keyword/"

Komentar

Postingan Populer