Langsung ke konten utama

Unggulan

Cara Mencegah Inflasi

Pengertian Inflasi Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, inflasi adalah kemerosotan nilai uang (kertas) karena banyaknya dan cepatnya uang (kertas) beredar sehingga menyebabkan naiknya harga barang-barang. Bank Indonesia  memberikan definisi, inflasi adalah kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Sedangkan menurut Badan Pusat Statistik, inflasi adalah kecenderungan naiknya harga barang dan jasa pada umumnya yang berlangsung secara terus menerus. Inflasi adalah hal yang biasa terjadi pada negara yang sedang berkembang, yang mengalami kenaikan harga secara meluas dan simultan. Inflasi adalah gejala ekonomi, yang hampir bisa dipastikan tidak mungkin bisa dihindari. Yang bisa dilakukan oleh suatu negara adalah mengendalikannya. Jenis-Jenis Inflasi 1. Inflasi ringan Skala ringan dalam inflasi adalah yang masih dalam tingkat mudah dikendalikan. Biasanya tidak memberikan efek yang terlalu mengganggu stabilitas ekonomi suatu negara. Parameterny

Keunggulan OS Tizen Beserta Kekurangannya

Berbicara mengenai sistem operasi pada smartphone, tentunya yang paling pertama kita sebut adalah Android OS. Ya, karena sistem operasi tersebut saat ini telah mendominasi sebagian besar smartphone di dunia. Setelah itu diikuti dengan Windows Phone, iOS, BlackBerry dan terakhir yang baru saja diluncurkan oleh perusahaan Samsung Mobile adalah Tizen OS yang dijalankan pada Samsung Z1 yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Awalnya sistem operasi Tizen adalah sebuah proyek yang dikerjakan oleh perusahaan Intel Mobilin dan Nokia Maemo yang dulunya diberi nama Meego OS, pada saat yang bersamaan Nokia juga sudah memiliki sistem operasi Windows phone, karena Nokia pada saat itu lebih memprioritaskan pada sistem operasi yang dimilikinya tersebut maka Meego OS ditinggalkan dan akhirnya diadopsi oleh perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut dan berganti nama menjadi Tizen OS.


Meskipun beberapa waktu lalu penjualan Samsung Z1 berjalan dengan lambat yang dikarenakan mungkin sistem operasi Tizen belum dikenal oleh masyarakat luas, akan tetapi dibawah naungan Samsung Mobile, sistem operasi tersebut diprediksi akan menuai kesuksesan yang besar, karena perusahaan raksasa tersebut saat ini produknya telah mendominasi pasar global.
Sama seperti OS Android, Tizen OS juga merupakan sistem operasi yang berbasis pada kernel Linux yang bersifat open source, yang artinya pengguna OS tersebut dapat mengubah sistem sesuai dengan kebutuhan agar memperoleh kinerja yang maksimal.
Sebagian orang yang pernah mengoperasikan Samsung Z1 pasti mengetahui apa sajakah kelebihan dan kekurangan dari OS Tizen tersebut, namun bagi Anda yang belum mengetahuinya jangan berkecil hati karena pada saat ini kami akan membahas beberapa kelebihan dan kekurangan OS Tizen tersebut.

Keunggulan OS Tizen, Beserta Kekurangannya

Keunggulan OS Tizen
1. Mengusung Browser HTML 5
Kebutuhan browsing pada smartphone memag menjadi hal yang pokok, maka dari itu Samsung Mobile membekali Tizen OS dengan Browser terbaik saat ini yakni HTML5.
2. Dapat Menjalankan Aplikasi Android
Sistem operasi Android saat ini memang merajai sebagian smartphone di dunia, maka dari itu sebelum dikenal oleh masyarakat luas OS Tizen tersebut dirancang dapat menjalankan semua aplikasi yang diusung oleh Android OS yang sudah dikenal oleh semua kalangan.



3. Dapat Digunakan Pada Gadget Lain
Kelebihan yang paling menarik yang tidak dapat dimiliki oleh sistem operasi lainnya adalah dapat diaplikasikannya pada perangkat elektronik atau gadget lainnya seperti SmartTV, Kamera ataupun pada PC.
4. Mendukung Aplikasi Pihak Ketiga
Tizen OS ternyata juga memiliki dukungan penuh pada aplikasi WEB seperti JavaScrip, CSS, HTML5, Native dan Hybrid.
5. Didukung Langsung Oleh Samsung
Didukung penuh langsung dari vendor Samsung Mobile yang perpoten dapat berkembang denga pesat. Apabila Apple memiliki sistem operasi iOS, Microsoft dan Nokia mempunyai Windows Phone, begitu pula dengan Samsung Mobie yang saat ini juga memiliki Sistem operasi Tizen OS.


Kekurangan OS Tizen
1. Sebagai Pilihan Kedua
Saat ini pihak Samsung mobile masih memprioritaskan OS Android untuk menjalankan semua produknya, dan OS Tizen sebagai pilihan yang kedua karena mungkin masih tahap pengenalan.




2. Dianggap Masih Asing
ketergantungan masyarakat pada sistem operasi Android, Windows Phone, dan iOS membuat OS ini masih dianggap asing untuk digunakannya, sehingga masih membutuhkan tahap pengenalan terhadap publik.
3. Tergolong Masih Sama Dengan Kompetitor
OS Tizen masih tergolong sama dengan sistem operasi yang lain sehingga masih mencari identitas agar dapat dibedakan dengan para kompetitornya.
Demikianlah sedikit pembahasan tentang Beberapa keunggulan OS Tizen dan kekurangannya yang baru saja kita bahas dengan seksama, semoga dengan sedikit informasi teknologi yang kami sampaikan dapat menjadi refrensi bagi Anda yang saat ini akan membeli perangkat smartphone yang dijalankan oleh sistem operasi Tizen tersebut.

Komentar

Postingan Populer